Langkah Bandung Techno Park (BTP) Institut Teknologi Telkom kian mantap. Setelah berhasil mendapatkan link dengan lima kementrian, kini BTP tidak lagi dipandang sebelah mata. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, BTP terus bergerak melakukan aksi nyata untuk mengembangkan diri dan mengenalkannya pada masyarakat luas. Hasilnya cukup menggemberikan, karena belum lama ini BTP telah berpartisipasi dalam beberapa kegiatan strategis di tingkat nasional.

Beberapa kegiatan yang telah diikuti BTP, antara lain:

  1. Komisi IV Science & Technology Park dan tergabung dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementeriaan Riset dan Teknologi (Kemenristek) untuk revitalisasi Puspitek dan Rencana Tindak LPNK, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kemenristek, Rabu – Kamis (8-9/12).
  2. BTP telah mengikuti INternasional Summit Ikatan Ilmuwan Indonesia yang digelar Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Kamis – Sabtu (16-18/12).
  3. BTP dilibatkan Direktorat Postel Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemeninfo) untuk menindaklanjuti joint research antara Indonesia dengan Korea. Kegiatan ini digelar pada 6 Desember 2010 yang lalu dalam Communication Convergence Forum antara Indonesia – Korea.
  4. BTP juga menindaklanjuti kerja sama riset dengan ITRI (Industrial Technology Research Institute) Taiwan dengan mengirimkan dua proposal joint research atau product development.

sumber: Majalah Tell edisi Des 2010 – Jan 2011