Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru khususnya guru SMK di bidang Mikrokontroller, Bandung Techno Park memberikan pelatihan mikrokontroller untuk Guru-Guru beberapa SMK di lingkungan eks Karesidenan Surakarta pada tanggal 18 November 2014 bertempat di SMA 1 Solo. Pada kesempatan ini Bandung Techno Park mengirimkan trainer dan tim yang terdiri dari Mirza Rahmat Zulfikar, Inung Wijayanto, Eko Rahayu, Dion dan Zeni.

Peduli SMK Solo_featureimage

Dalam sambutannya sebelum pelatihan dimulai, Jangkung Raharjo, Direktur Bandung Techno Park yang juga alumni SMA 1 Solo, menyampaikan sekilas tentang tantangan global seperti segera diberlakukannya kebijakan “Masyarakat Ekonomi Asean” (MEA) pada tanggal 31 Desember 2015, yang tidak lebih dari 300 hari kerja lagi.

Peduli SMK Solo2_featureimagePeduli SMK Solo3_featureimage

Dia juga menyampaikan setiap Guru harus selalu meningkatkan kompetensi di bidangnya tentunya untuk meningkatkan daya saing mereka, karena dengan berbagai tantangan global tersebut hanya kompetensilah nanti yang akan menyeleksi kualitas SDM kita. Pada kesempatan tersebut, Jangkung Raharjo juga menyampaikan pesan agar para Guru selalu menyampaikan perkembangan-perkembangan terakhir kepada setiap siswanya, seperti kebijakan nasional, regional maupun internasional termasuk kebijakan MEA. Pelatihan ini merupakan salah satu kepedulian Bandung Techno Park kepada dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka meningkatkan kompetensi para guru. Pelatihan semacam ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan baik materinya maupun pesertanya, demikian ungkapnya.