Sekitar 50 orang Delegasi Kemenpora dan Dinas Pemuda dan Olah Raga dari seluruh propinsi di Indonesia berkunjung ke Bandung Techno Park pada hari Jumat, 14 Nopember 2014.

Tujuan dari kunjungan Delegasi yang dipimpin oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda tersebut adalah untuk melihat langsung aktifitas Bandung Techno Park (BTP) sehari-hari.

Delegasi disambut oleh GM. Business Innovation, Iwan Iwut Tritoasmoro yang langsung menjelaskan tentang aktifitas Bandung Techno Park yang dibantu oleh bagian marketing, Eko Rahayu, mulai dari fungsi kawasan, pelaksanaan R&BD hingga penumbuhan start up company. Setelah menjelaskan secara lengkap, Iwan yang lulusan S1 Teknik Telekomunikasi STTTelkom (sekarang Telkom University) dan S2 Teknik Telekomunikasi ITB mengajak rombongan masuk ke dalam ruang theater multimedia yang berada di bawah tanah.

Kunjungan Kemenpora7Kunjungan Kemenpora6

Dalam sambutannya Asdep Kewirausahaan Pemuda Kemenpora menandaskan keinginannya adanya Techno Park di daerah-daerah yang tentunya disesuaikan dengan potensi daerah setempat.

Pada kesempatan tersebut Jangkung Raharjo, Direktur Bandung Techno Park memaparkan beberapa slide perkenalan Bandung Techno Park dan menggarisbawahi pentingnya penumbuhan technopreneur-technopreneur khususnya di bidang ICT, dan memberikan contoh kasus sejumlah spin off dari Bandung Techno Park, serta berharap kepada Kementrian Pemuda dan Olah Raga turut mendorong lebih kencang lagi kepada para pemuda untuk berkecimpung di dunia technopreneur.

Kunjungan Kemenpora2Kunjungan Kemenpora3

Pada sesi diskusi yang dipandu oleh Iwan Iwut, ada pertanyaan dari peserta sekitar kesanggupan dari Bandung Techno Park untuk membantu pembentukan semacam BTP di daerah-daerah, dan langsung disanggupi oleh Jangkung Raharjo, mengingat selama ini BTP bersama-sama dengan Kementrian Riset dan Teknologi serta Kementrian Perindustrian secara aktif membantu persiapan daerah-daerah untuk membentuk inkubator bisnis maupun Science & Technoloy Park.