Skip to content

Kunjungan Industri : Coffee and Cocoa Science Techno Park (CCSTP)

BANDUNG, Bandung Techno Park – Pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 telah diselenggarakan Kunjungan secara daring dari anggota pengelola Coffee and Cocoa Science Techno Park (CCSTP) Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia dalam rangka Benchmarking 2021 dengan tema kegiatan yaitu “Overview Proses Inkubasi dan Pengembangan Teknologi di Bandung Techno Park.” Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dan dihadiri kurang lebih oleh 16 peserta.

Sesuai dengan tema yang diusung, kunjungan industri ini bertujuan dalam rangka peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dari anggota pengelola Coffee and Cocoa Science Techno Park (CCSTP). Pada kegiatan kali ini, pemaparan materi diberikan oleh dua pemateri yang berasal dari Bandung Techno Park. Pemateri pertama yaitu Ibu Sisca Eka Fitria, S.T., M.M yang memaparkan materi mengenai Kegiatan Inkubasi Bisnis di BTP, dan pemateri yang kedua yaitu Bapak Ir. Sidik Prabo, S.T., M.T yang memaparkan materi mengenai Kegiatan Komersialisasi Teknologi di BTP.

Rizky Wirad, mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para anggota dalam mengembangkan usaha kopi dan kokoa yang sedang dijalani.

Bandung Techno Park sendiri ialah salah satu Science Techno Park terbesar di Indonesia yang didirikan pada 19 Januari tahun 2010 dan diresmikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat. Bandung Techno Park selain menyediakan kebutuhan user diluar, juga mengembangkan produk sendiri yang memenuhi kebutuhan pasar, yang diantaranya adalah SAKTI 4.0, EAZY (Education Smart System), LMS (Learning Management System), TRAINO (Training Center Platform), Consulting, Training & Certification.

The easiest way to reach your goals.