Rabu, 20 Juni  2012 Universitas Muhammadiyah Surakarta melakukan kunjungan ke Bandung Techno Park (BTP). Rombongan yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika melakukan kunjungan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan disambut oleh Direktur BTP, Bapak Jangkung Raharjo.

Pada sambutannya Bapak Jangkung memaparkan mengenai fungsi BTP sebagai penghubung antara Universitas sebagai penghasil inovasi, perusahaan sebagai pendukung perkembangan dan komersialisasi serta pemerintah sebagai pengatur kebijakan pada industri teknologi. Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa dapat terus berpartisipasi dan mengembangkan inovasinya tanpa harus khawatir dengan kendala-kendala dalam pengembangannya.

Dalam kesempatan ini Donni Richasdy selaku presentator perwakilan Tim Software menjelaskan mengenai program serta produk-produk yang sudah dihasilkan BTP, seperti flash-T, game timun mas, serta aplikasi lainnya. Mahasiswa pun terlihat antusias dalam kunjungan ini, hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai produk serta aplikasinya yang berhubungan dengan program studi Teknik Informatika.

Dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa dapat termotivasi untuk turut serta dalam perkembangan teknologi khususnya bidang ICT terutama dengan melihat banyaknya produk-produk ICT yang telah dihasilkan.