Kementerian Perindustrian & Bandung Techno Park menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Zend Framework

Hampir seluruh organisasi telah mengintegrasikan proses bisnis utamanya dengan menggunakan sistem informasi berbasis web. Hal ini menjadikan keberlangsungan bisnis sangat bergantung kepada kehandalan layanan sistem informasi berbasis web. Jika dilihat lebih dalam lagi, salah satu komponen yang menentukan kehandalan layanan sistem informasi adalah kerangka kerja pengembangan sistem informasi berbasis web. Kebutuhan organisasi terhadap sistem informasi berbasis web bukan lagi terbatas efektifitas dan kemudahan akses, namun telah berkembang kearah kehandalan dalam hal ketersediaan dan kecepatan akses. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut diperlukan kegiatan pelatihan dan sertifikasi bagi para pelaku di industri telematika.

Dalam rangka menjawab dan memenuhi kebutuhan industri telematika akan pengetahuan terkait pengembangan sistem informasi berbasis web menggunakan Zend Framework, maka Kementerian Perindustrian (Direktorat Industri Elektronika dan Telematika) & Bandung Techno Park mengadakan pelatihan dan sertifikasi dengan topik “Web Programming Zend Framework” yang diselenggarakan dari tanggal 25 – 29 Juli 2016. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan bekal hardskill dan sertifikasi internasional bagi para web developer di sekitar Bandung Raya. Peserta kegiatan terdiri dari 20 orang dari berbagai universitas dan 75% merupakan para developer dari start-up ICT. Untuk kegiatan ujian sertifikasi dilaksanakan di Telkom Professional Certification Center.

Pelatihan dan Sertifikasi Zend Framework

Zend Framework adalah salah satu kerangka kerja yang sering digunakan untuk pengembangan sistem informasi berbasis web. Zend Framework saat ini menjadi salah satu kontributor utama dalam pengembangan PHP. Zend Framework didukung pustaka yang lengkap dan banyak namun bersifat bongkar pasang, sehingga dimungkinkan untuk penggunaan bersama dengan kerangka kerja lainnya. Selain itu Zend Framework juga bersifat modular yang akan bermanfaat sistem informasi yang dikembangkan menjadi lebih terstruktur dan rapi.

Adapun tujuan kegiatan pelatihan & sertifikasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Peserta dapat memahami proses pengembangan sistem informasi berbasis web menggunakan Zend Framework.
  2. Peserta dapat memahami konsep dan mengimplementasikan best practices untuk pengembangan sistem informasi berbasis web.

Sedangkan luaran yang diharapkan dari pelatihan ini adalah sebagai berikut :

  1. Kemampuan untuk melakukan proses optimasi pengembangan sistem informasi berbasis web untuk kebutuhan riil di lapangan.
  2. Kemampuan untuk melakukan proses implementasi modularisasi struktur MVC dan desain aplikasi berdasarkan kebutuhan user.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Industri Elektronika dan Telematika, Ahmad Rodjih Almanshoer dan dihadiri oleh pejabat terkait dari Kementerian Perindustrian dan Bandung Techno Park.

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi

Pelatihan dan Sertifikasi