Bandung Techno Park  konsisten dan berkomitmen dalam membantu percepatan pertumbuhan ekonomi diberbagai daerah. Salah satunya yaitu melalui training  manajemen pengelolaan Sciernce Teschnologi Park. Kali ini BTP menjadi narasumber dalam Pelatihan Pengelolaan Techno Park Kabupaten Samosir. Kita ketahui bersama bahwa dalam rangka mewujudkan penanganan kawasan Sains Park yang efektif diperlukan pengelolaan kelembagaan yang terpadu dan terintegrasi.  Salah satu bagian dalam kelembagaan yang harus diperhatikan adalah pengembangan kapasitas SDM. Untuk itulah kegiatan “Pelatihan Pengelolaan Technopark Samosir“ dilaksanakan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 11 – 12 Oktober 2016 mulai pukul 8.30 sampai dengan 16.30 WIB.

Peserta pelatihan  sejumlah 25 orang, yang terdiri dari beberapa SKPD terkait yaitu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Samosir; Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kab. Samosir; Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Samosir; Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Pemuda dan Olah raga Kab. Samosir; Dinas Tata Ruang, Pemukiman, Kebersihan dan pertamanan Kab. Samosir; Dinas Pekerjaan Umum Kab. Samosir; Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Samosir; dan Dinas Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah Kab. Samosir. Adapun lokasi kegiatan berada di  Saulina Resort, Aek Rangat, Pangururan, Kab. Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Samosir  Ir. Juang Sinaga. yang hadir dalam acara pembukaan pelatihan bahwa setelah mengikuti training pengelolaan STP kab. Samosir diharapkan peserta memahami dan mengetahui  strategi tentang pengembangan sains park sebagai kawasan ekosistem inovasi berkelanjutan yang dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi (daerah) khusunya kabupaten Samosir. “dengan lahirnya STP kab. Samosir diharapkan dapat  membawa banyak kebaikan dan  mampu mensejahterakan masyarakat Samosir”

Tampil sebagai narasumber dalam pelatihan kali ini adalah Direktur Bandung Techno Park, Jangkung Raharjo dan GM Technology Business Incubation Bandung Techno Park, Iwan Iwut Tritoasmoro.