Skip to content

Bandung Techno Park Menjadi Salah Satu Partner Dalam Event AWS Build On Asean 2021

BANDUNG, Bandung Techno Park- Bandung Techno Park menjadi salah satu partner perwakilan dari Indonesia dalam kegiatan Build On Asean 2021. Kegiatan ini merupakan kompetisi hackanthon yang diselenggarai oleh Amazon Web Services (AWS).

Selain menjadi perwakilan dewan juri selama kegiatan berlangsung, Tim dari Bandung Techno Park juga menjadi salah satu penyumbang pemberian tantangan untuk seluruh peserta kompetisi. Perwakilan dewan juri dari Bandung Techno Park untuk kegiatan ini adalah Yusza Redityamurti dan Hilman Ibnu Assidiq.

Tantangan yang diberikan oleh Bandung Techno Park adalah merancang dan mengembangkan sistem infromasi platform akademik dengan AWS. Selain itu juga merancang dan mengembangkan platform pasar untuk membeli dan menjual lahan menggunakan teknologi blockchain untuk menerbitkan sertifikat, melakukan transaksi hingga memvalidasi penggunaan sehingga jual beli tanah dapat dilakukan dengan lebih aman dan transparan.

Telkom University Raih Peringkat 2 Pada Build On Asean 2021

Kegiatan Build On, Asean 2021 tersebut diselenggarakan dalam beberapa rangkaian yang dimulai pada Juni 2021 lalu hingga awal bulan Agustus 2021 secara daring. Rangkaian acara tersebut meliputi workshop yang terbuka untuk umum, registrasi pendaftaran, pengajuan proposal, evaluasi proposal, pengembangan prototipe dan company finale untuk penilaian serta evaluasi.

Adapun beberapa perusahaan dari Indonesia yang menjadi partner dalam kegiatan AWS Build On Asean 2021 ini selain Bandung Techno Park adalah Fortress Data Service, ICS Compute dan MauBelajarApa.

The easiest way to reach your goals.